Friday, November 16, 2007

kisah kostan..

Dari semenjak gw ngekost, banyak banget gw belajar tabiat2 manusia. Ada yang hobbinya ngobrol ama temen yg lain, ada yg doyan masak, yang suka tidur larut malam, yang doyan pulang subuh juga ada, tukang ngeles, yang selalu tersenyum dan ramah kalo berpapasan dengan orang lain..ada yang jadi sok pemimpin kostan, ada juga yang sampe egoisnya minta ampun..ah, macam2lah..

Tapi kalo gw bilang, jamannya anak2 di kostan sekarang dengan yang dulu itu jauh banget berbeda. Kalo dulu itu rasanya lebih nyaman, aman, walaupun ada yang sosok disegani...suka ngatur dan ngomel tapi segala yang dia ucapkan dan tegur itu emang bener dan caranya keras, tapi ga sok jago... (Kak TIka..udah dimana ya skarang..sebagian barang2nya plus bonekanya masih ada tuh di gudang)
Yang liat mukanya aja udah kesal, juga ada...heheeh.

Hehehe, suka kangen dengan masa2 ngekost yg dulu. Kalo ada yang ulangtahun, semua pasti ngucapin. Makan bareng di meja makan..ngobrol, bercanda.
Ingat waktu kamar gw dibawah, dan telpon juga linenya masih satu (di bawah), orang2 berebut memakai telpon (jaman itu orang masih jarang pake hp gsm, apalagi cdma. Masa itu seingat gw, sim card harganya masih sekitar 500ribu-1juta an. Kebayang kan hp ny semahal apa..salut aja buat orang2 dulu udah dimodalin orangtuanya pake hp)

Dulu tetangga Sebelah kanan kamar gw orangnya suka banget berlama2 duduk manis, ketawa dan bercerita di telpon, ga kenal waktu. BIsa sekitar ampe dari jam 8-12 malem. KEbayang anak2 yg lain mungkin mau nelp ato nunggu telp jam 11 malam (tarif hemat) pada gelisah (gw juga termasuk didalamnya..masa2 long distance relationship...kekeeke). Pada suatu malam, si kak fita (kamarnya di sebelah kiri gw) mungkin pada saat itu, udah diujung kepala kekesalannya (dan mungkin mau pake telp juga)...dia keluar dan berjalan ke arah meja yang diatasnya terletak panci air masak. Klantang kluntung..,klantang kluntung..dia mulai membuat keributan dengan barang2 yang dia temui disana, berharap si pemakai telpon segera menghentikan pembicaraannya di telpon. Tapi, ga mempan booo....!!!Hahaha, suka geli
rasanya membayangkan hal itu.

Ada lagi peristiwa kebanjiran, air got yg hitam membanjiri lantai kostan (di bawah bangunan kost tepatnya di bawah kamar mandi bawah itu ada got besar). DIsini keliatan mana orang2 yang emang naluri sosialnya sensitif. Ada juga yg heboh sih heboh..mondar/i, ngomel2, tapi ga kerja sama sekali.

Belum lagi masalah tikus. Rame2 ngusir tikus, semuanya bersatu. Ada yg pegang sapu, tongkat pel, sapu lidi...ada yg ngeluarin semprotan baygon, sampe lukisan2nya kak ivone menjadi korban dipakai buat mengepung si tikus..hahahaha.
Kangen sama mereka2 itu...

Lah, sekarang???CUAPE deh!!!ceritainnya aja gw muaaleesss banget.. Hehehe.

Kalo ditanya, nah loe zet..masuk ke kategori yang mana?(bahas mengenai tabiat di kostan)
Gw bisa bilang, gw si penyendiri..si wanita 'pengeram'..alias, jarang keluar dari kamar kalo lagi dikostan. Gw orangnya ga mau cari masalah. Ga mau gangguin ketenangan orang. Ga terlalu suka gabung2 dan ngobrol dengan anak2 yang lain (boleh lah sekali kali, tapi selebihnya menurut gw ga penting, karna hanya bikin dosa, toh nantinya pasti ngomongin orang lain).Ga tipe suka campurin urusan orang lain. Masing2 punya masalah dan kehidupan yang berbeda..
"Gile, berarti lo sombong banget jet,, ga mau gaul sama anak yang lain..Sok cuek lo!!"
Tepat sekali!MEmang...gw memang ga mau peduli dengan sekitar gw. Apalagi kalo sampe KENYAMANAN GW TERGANGGU, gw bakal PROTES!!!
Maaf2 aja..gw memang harus kayak gini, karna TEMPAT ini yang bikin gw harus seperti ini.
Kalo relationship diluaran .. jangan kuatir. TEmenku banyak kok..Hehehe!

Seni berkostan yang baik katanya gimana kita bisa menyesuaikan perbedaan itu diantara berbagai macam sifat...dan gw rasa, gw bukan orang yg berhasil mengalahkan begitu banyak perbedaan itu. Tapi gw tetap belajar bagaimana orang lain bisa ngerasa nyaman2 aja dan tidak terganggun kalo gw hadir di tengah2 mereka.

SO the point is ...kenyamanan gw baru saja terganggu lagi.
Tadi baru aja negur anak kostan yang MEMPERSILAHKAN TEMEN COWO nya (ga penting bwt gw itu pacar ato cuman temennya) nginap di kamarnya kemaren dan pintunya tertutup rapat.(padahal dia udah tau banget peraturan dirumah ini). Hm..alasannya nginap sih, karna kostannya temennya itu udah dikunci, jadi ga bisa masuk. Trus, pintunya ditutup, ada curut lewat2.. (lah,si cowok bleguk itu ga tau apa ya pintu kostannya bakal dikunci jam 3 pagi, napa bego, ga pulang sebelum jam itu??Oh...baru ngekost di tempat yang baru kali ya jadi baru tau....mmmmmuahahahahaha!!!)

Gw hanya bisa tertawa dalam hati. Hah...memang anak jaman sekarang....

4 comments:

Anonymous said...

ow....no...
wktu aku nginap situ
pintu mu kok boleh kau tutup rapat
sampe aku gak bisa napas
kekekekek.....nanti kita di gosipin
lagi hukekekekek......

Anonymous said...

udah ga ada jam malam lagi ya jet? tambah seru aja dunia kost-kost an ya zet, jadi kangen hihihi...

grace siregar said...

lia-->soalnya "udin petot", ga berlaku ama kita lia...udah mati rasa!!!huahahahaha...

grace siregar said...

risna-->kangen?ga usahlah kak..rugi!kakakaka...

Visitors came from