Monday, January 21, 2008

serat optik putus?

Hari ini hampir seharian ga bisa ngenet. Tadi pagi telpon ke quasar, katanya ada gangguan koneksi internasional. (padahal yg paling sering dibrowsing itu rata2 internationa website gitu, seperti yahoo, google, friendster, dll), dan bertanya kira2 hingga kapan dapat dihandle ama mereka. Jawabnya sih sekitar 3 jam (waktu aku telpon sekitar jam 8an, berarti jika sesuai dengan omongan wanita CS nya quasar, harusnya jam 11 sudah bisa digunakan). Nyatanya..tunggu punya tunggu, ampe 1 siang, belum ada perubahan apapun. Telpon lagi, alasan kali ini serat optik yg di dalam laut sedang putus.


Ups?! Sempat deg2an juga. Membayangkan bahwa aku tidak akan bisa menggunakan internet selama beberapa hari..teringat dengan kejadian hampir setahun yg lalu, gempa di taiwan yg buat serat optik putus, dan hampir seluruh internet di asia pasifik lumpuh total (tapi seingatku pada saat itu jaringan internet Quasar bisa jalan...apa jalur nya yg beda?apa pake satelit?ga ngerti, sangat buta dengan hal2 komunikasi dan jaringan seperti ini).
Langsung telepon ke teman2 yg lagi ngantor, maupun yg dikostnya juga ada fasilitas internet, tapi berbeda provider. Lho, kok mereka baik2 saja ya??Ga ada gangguan sama sekali...Lancar!

Hm....pengen langsung mencet nomernya Quasar, dan bertanya panjang lebar, tentang apa yg sedang terjadi.. Tapi aku pikir2, sepertinya akan sia2 saja...toh, ilmu mereka juga ga jauh beda dariku mengenai jaringan dan semacamnya, malah akan bikin aku semakin emosi kalo2 jawabannya ga masuk akal. Jadi mending didiemin kan. Berpikir, kita liat saja...sampai kapan jaringan akan kembali normal.

Dan ternyata, jam 7 tadi, ditelpon ama orang Quasar ke kostan, dan aku sedang tidak dikostan..harusnya kan bisa tanya2 lebih lanjut. (padahal udah ngasih pesan jangan telp ke no rumah, ato nelp ke no nya kak risna..karna sudah meninggalkan pesan no tetap yg bisa mereka hubungi, tetap aja ga mudeng..dasar!)

So, bener ga ya..serat optiknya sempat terputus???

No comments:

Visitors came from