Thursday, March 13, 2008

belajar crocheting

Seminggu bersama maknyak, aku mendapatkan banyak kebahagiaan. Dari rasa bahagia bisa jalan2, curhat2an..sampe BELAJAR CROCHETING! Cihuy..akhirnya terwujudnya juga keinginan ku bisa crocheting. Dari dulu aku tau memang maknyak punya hobbi crochet, tapi tak banyak bisa tersalurkan karna kesibukan pekerjaan dan urusan rumah tangga. Setidaknya ada beberapa hasil karya yang beliau buat, terpajang dan di gunakan di rumah. Tapi maklumlah, dulu kami anak2nya sama sekali ga terlalu tertarik dengan hal2 yang berbau benang...meskipun dulu waktu sd terpaksa bikin prakarya cross stitch. Dan entah kenapa anaknya yg satu ini jadi bener2 tertarik dengan knitting dan crocheting..Hehehe!

Teknik2 yang beliau ajarkan juga merupakan teknik2 yang sederhana dan dasar. Mulai dari chain, single stich,double stitch, dan triple chain. Dan itu cukup buatku. Untuk teknik2 yg lebih canggih lainnya bisalah belajar dari youtube seperti biasa.
Dan ini lah hasil belajar bersama maknyak!

































Ga ngerti idenya apa, tapi yang pasti 'bulatan' itu terdiri dari teknik2 yang diajarkan beliau..(thanks mom!)

Selanjutnya belajar baca pola.
Master2 nya crochet...Mohon dibimbing! Hihihi..

3 comments:

Anonymous said...

mantap, emang modal yang 3 itu terus tau cara increase dan decrease, maka pola doily yang keren-keren pasti lewat :). Jadi udah siap ikutan CAL dong ;), oh ya anyway by the way busway, abis ini berarti tunisian ya hahahaha...komporr abisss..

grace siregar said...

seeep! (sambil ngacungin jempol). Asal kakak rela 'kuganggu' dengan pertanyaan2ku aku jadi lebih semangat..kekeke!

Anonymous said...

Kel.kami mohon dukungan bantuan DOA Bu Grace yang Baik di hari-hari ini:Danke Schoom Juff, von: brieven2008@yahoo.com
Minta tolong didoakan sekarang setiap hari, supaya Tuhan Allah yang Maha Tinggi yang membawahi orang2 di kedutaan besar negara Amerika Serikat-di JKT: Hatinya mereka supaya Tuhan TEGUR diperingatkan supaya tidak sampai sekalipun memberi ijin Visa buat pergi ke A.S. buat Bu Elin Mulyani 67th yg udah lansia suka pikun/lemah syaraf nenek yg kurang bijak dari Yoshua, ibu dari putri tunggalnya yg agak kacau&sakit parah(kulitnya) supaya Elin Mulyani dari jl.Kosambi 7 Tomang kini supaya ada yg mencegah & dihalangi rencananya bepergian jauh&lama agar batal pergi tur ke Las Vegas - ke ASmerika Serikat sebab pengennya tur senang2 melulu padahal keadaan keuangannya yang baru aja bulan2 kemaren masih sedang merintis usaha kecil,warung makan kecil di rumahnya itu yang begitu sepi belum mapan dan sebenarnya justru perlu banyak menabung u/ masa depan biaya pendidikan penghidupan anak cucunya yg belum pasti&pas2-an tapi kok malah pengennya pergi tur duniawi senang2 ke Las Vegas-Amrik sebulan di A.S. sono dengan sangat tidak bijaksana dimasa krisis ekonomi BBM dunia sedang makin mahal puncaknya inflasi di sini makin parah bukannya merasa prihatin bu Elin Mulyani malah cara kerjanya mengawur tanpa mempersiapkan penghasilan masa tua pensiuannya&buat pendidikan/biaya hidup anak cucunya kini itu rencananya tur senang2 ke pusat judi duniawi dll. ke Amrik sangat tidak BIJAKSANA dan tidak dapat ditolerir-apapun juga alasannya, karena jika kerjaannya ditinggal pergi jauh& lama bisa jadi makin sepi dan bakal bangkrut lagi seperti yg tahun kemaren karena dikelola secara mengawur begitu ceroboh, O Hanya Engkau Tuhan yg maha Tinggi maha Tahu yg dapat menyadarkannya supaya tidak menelantarkan anak Tuhan yg sakit/miskin dalam bahaya dan peringatkanlah hatinya Elin Mulyani supaya kini membatalkan rencana turnya bahkan duit penghasilannya udah sering tekor/udah hutang2 jutaan rupiah lagi, O Allah Tuhan yg maha Tahu, Engkau tahu bahwa sekarang ini adalah saat yg sangat tidak tepat baginya u/ tur begituan, Terima kasih Tuhan Engkau udah mengabulkan doa ini dalam nama Tuhan Yesus sehingga orang2 di kedubes USA tidak memberi ijin VISA ke A.S. untuk kebaikan anak Tuhan yg miskin dan untuk kemulyaan namaMU yg maha Tahu&Bijak atas adanya rencana2 jahat pembantunya Elin-Mulyani yg ingin mengkorupsi duit warung makannya dan lalu mengkhianati kel.majikannya itu serta membuat jadi sepi hingga bangkrut lagi, Amin.

Visitors came from