Monday, November 26, 2007

manusia akar ato manusia pohon??

ah, tak penting sebutannya apa, tapi penyakit ini bener2 mengerikan! Tadi baru liat liputannya di tv. Simak deh beritanya di sini dan lanjutannya.

Penyakit yang diderita Dede ini, ternyata udah diderita selama hampir setengah hidupnya. Awal ceritanya timbul kutil biasa, dia berusaha membuangnya, tapi semakin dibuang semakin bertambah banyak. Akhirnya 'kutil2 raksasa' itu semakin tumbuh membesar dan mengeras, menyerupai kulit pohon atau akar kering pohon2 besar (gw paling ngeri liat yang ditangannya..sampe bener2 seperti akar pohon)

Dan parahnya lagi..sebenernya kondisi Dede ini pernah diketahui oleh pemerintah 10 tahun yg lalu tapi tidak dtindaklanjuti akibat keterbatasan dana (Katanya fakir miskin dan anak2 terlantar dikuasai oleh negara, tapi ternyata harta negara aja yang dikuasai dan dipergunakan orang2 yg punya 'kursi' disana..sebel ga sih?! Semua pejabat pemerintah sibuk bikin undang2 dan peraturan baru, padahal UUD aja belum dilaksanakan sepenuhnya.....bullshit!)

Sekarang2 ini mulai disorot lagi setelah katanya pihak Discovery Channel dan FOX telah 'lancang' menyorot kehidupan Dede dan menyiarkannya ke seluruh pelosok dunia. Bukan itu saja, mereka dituduh mengesploitasi penderitaan Dede untuk kegiatan komersil (kata2 ini diutarakan oleh Menteri Kesehatan kita yang terhormat, ibu Siti Fadilah Supari). He?? Ga salah tuh bu... Ngapain sekarang baru 'kebakaran jenggot' setelah 10 tahun menutup mata atas penderitaanny Dede??
Ah gw rasa sih, cari muka aja, Mumpung bentar lagi mau pemilu,pasti pemilihan kabinet baru tuh..dan??tebak sendiri...
..huhuhu.... negaraku!

however, ini gw kasih liat poto2 menyedihkan manusia akar a.k manusia pohon (sumber Discovery Channel)








Mari kita doakan supaya org2 medis kita bisa menyembuhkannya ya...
Dan satu lagi pesanku, beware buat semua penyakit yg singgah ditubuh kita, jangan anggap enteng penyakit apapun itu!

1 comment:

Anonymous said...

kasian ya..kabarnya malah karena discovery lah si dede ini makin di sorot publik,bahkan dokter bule yg di foto itu mau ngoprasi dede dan lagi usaha cari dana

sbrnya klo sedikit di komersialkan tp hasil uangnya ke penderita kan gpp ya...

Visitors came from