Sunday, October 26, 2008

Sulitnya memaafkan..

      Dulu mendengarkan teman curhat betapa sulitnya memaafkan orang lain, apalagi mendoakan orang yang telah bersalah kepadanya..seperti ga masuk akal buatku. KEsalahan apa yg buat orang itu tidak berhak mendapat maaf? "Tuhan saja memaafkan, kita cuman manusia, yg juga urung berbuat salah.." itulah salah satu nasehat yang kuberikan bagi orang yg bercerita betapa sulitnya memaafkan.

Tapi hal ini akhirnya terjadi padaku skarang. Memang SULIT MEMAAFKAN!Tuhan mungkin ingin aku ga asal ngomong, tapi juga MENGIMANi nasehat yang sering kuberikan itu. Dan akhirnya DIA memperbolehkan aku merasakan bagaimana rasanya sangat dikecewakan oleh orang yg kita anggap panutan.

Hehehe..kadang tertawa pada diri sendiri. Seperti apa ya tanggapan temen2 yang pernah kunasehati, bahkan sampe memaksa untuk memaafkan orang lain itu, ketika melihat aku terpuruk dan tidak memberikan maaf untuk orang lain.

Dan skarang aku sedang belajar menerapkan nasehatku sendiri dalam kehidupanku. "Ayo jet, maafkan.. kesalahanmu lebih buruk dari apa yg telah diperbuatnya". (proses lah untuk ini.)

Haaah..jalan hidup, memang ga bisa ditebak. Kadang di bawah kadang di atas. Kadang tertawa kadang menangis. Ga bisa kita konstan berjalan pada jalan lurus dan mulus saja. Tapi satu hal yang makin kusadari bahwa JANGAN PERNAH MENGANDALKAN MANUSIA dalam hidup ini. Tidak ada yang semengerti TUhan akan hidup kita.

No comments:

Visitors came from